Rabu, 01 Juni 2011

Kelulusan SMA Negri 1 Satarmese Barat(Narang) meningkat menjadi 100%

"Narang.com"

SMA Negri 1 Satarmese Barat merupakan satu-satunya SMA Negri yang berada di Wilayah barat satarmese tepatnya di kampung Narang Desa Hilihintir Kec.Satarmese Barat.
         Beberapa tahun sebelumnya persentase kelulusan SMA Negri 1 Satarmese barat atau yang biasa disebut SMA Narang selalu kurang dari 100% meski berada di daerah pedesaan namun kualitas dan mutu Pendidikan yang diberikan oleh para guru tak kalah jauh dengan SMA lainya yang berada di kabupaten manggarai.itu semua terlihat dari ketertarikan para orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya Di SMA Narang karena mereka tahu kualitas Pendidikan Di SMA Narang sangat bermutu serta dapat mengurangi beban biaya yang dikeluarkan ketimbang harus sekolah di Kota karena harus membayar asrama/Kos.
    Dulu SMA Narang memang Tidak diperhitungkan kelayakanya untuk menjadi sebuah lembaga yang mampu bersaing dengan lembaga lain karena pada tahun ajaran 2002/2003 jumlah siswa kelas 1 Angkatan Pertama hanya berjumlah 13 orang tetapi pada tahun berikutnya siswa/siswi menjadi bertambah banyak.
Tahun ini angka kelulusan SMA Negri 1 Satarmese Barat Mencapai 100% semuanya itu tidak terlepas  dari perjuangan serta kerja keras Para Guru dan peningkatan kemauan Belajar siswa/siswi.
      Kebahagiaan mucul dihati siswa/siswi SMA Negri 1 Satarmese barat karena persentase kelulusan kali ini sangat memuaskan....yakni 100%.
Menurut Keterangan dari salah seorang Guru"Herman Jehasa"kelulusan kali ini berbeda dengan kelulusan sebelumnya karena tahun ini kelulusan sangat memuaskan.kesuksesan tersebut berkat kemauan dan niat siswa dan siswi mengikuti program wajib Masuk asrama selama 2 bulan sebelum UN berlansung agar di bimbing secara rutin oleh para guru.....alhasil kesuksesanpun tercapai.....
Namun saat ini Kendala yang dihadapi oleh lembaga SMA Negri 1 Satarmese Barat adalah kurangnya fasilitas dan sarana yang mungkin dapat memperhambat  kemajuan dan minat belajar siswa misalnya Perpustakaan tetapi semangat belajar yang tinggi membuat para siswa selalu berusaha untuk keluar dari keterbelakangan yang ada.(Narang, 03 Juni 2011)
doc.Alvint Gamput (www.rebasatarmesebarat.com)

1 komentar: